Seminar Awam IV Tahun II “Stigma dan Diskriminasi terhadap Orang dengan Skizofrenia”

Map Unavailable

Date/Time
Date(s) - 04/10/2017
9:00 am - 1:00 pm

Categories


Didukung oleh Yayasan Kusumanto Setyonegoro

bersama pembicara Dr. dr. Irmansyah, SpKJ(K), psikiater senior di RS Marzoeki Mahdi (Bogor, Jawa Barat), penulis, peneliti, serta mantan Direktur Kesehatan Jiwa di Departemen Kesehatan RI.

Sisi manusia seseorang jatuh ke dalam titik nadir yang serendah-rendahnya saat ia diperlakukan sangat tidak manusiawi hanya karena ia mengalami suatu penyakit. Ketidaktahuan masyarakat, ditambah lagi dengan stigma dan anggapan bahwa gangguan jiwa berat adalah suatu aib, tidak dapat terpulihkan, serta membahayakan anggota masyarakat lainnya, membuat penderitanya dikucilkan masyarakat yang dapat berakhir secara sangat ekstrem pada pemasungan. Padahal menurut falsafah pemulihan dalam kesehatan jiwa, orang dengan gangguan jiwa yang seperti apapun memiliki hak untuk mengakses layanan kesehatan dan tidak boleh membatasi seseorang untuk mengupayakan kesembuhannya hanya karena berdasarkan diagnosa.

Untuk itu, maka Yayasan Cahaya Jiwa dengan ini kembali akan mengadakan program Seminar Awam Skizofrenia untuk tahun 2017, dengan mengundang pembicara yang memang mengamati stigma dan diskriminasi pada gangguan jiwa dalam jangka yang sangat panjang. Adapun insya Allah kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Rabu, 4 Oktober 2017

Pukul           : 09.00 s/d 13.00 WIB.

Tempat        : Wisma Kompas Gramedia
                        Jl. Raya Pacet No.37, Cipanas, Cipendawa, Pacet,
Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Acara           : Seminar Awam Kesehatan Jiwa Kegiatan IV (Penutup untuk Tahun II)
                        “Stigma dan Diskriminasi terhadap Orang dengan Skizofrenia”

Bookings

Pemesanan tempat telah ditutup untuk kegiatan ini.

Leave a Reply